Hari Ini, Abu Janda Kembali Diperiksa

Nasional

NOTULA – Kamis, (4/2/21) hari ini, Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri mengagendakan pemeriksaan terhadap Permadi Arya alias Abu Janda, terkait dugaan tindakan rasis kepada eks Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai.

Sebelumnya, Senin (1/2/21) lalu, Abu Janda telah diperiksa atas kasus dugaan menghina Islam, karena menyebut Islam sebagai agama arogan. Ketika itu dia mengaku dicecar sekitar 50 pertanyaan.

“Pemeriksaan didasarkan pada LP (laporam perkara) nomor 52 itu menyangkut Natalius Pigai, yang bersangkutan (Permadi Arya) akan diperiksa di Bareskrim Polri,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono, di Jakarta, Rabu (3/2).

Rusdi memastikan, pihak kepolisian akan mengusut tuntas kasus yang menyeret Abu Janda. Dia mengimbau masyarakat tidak melakukan tindakan kontra produktif dan mempercayakan penanganan kasus itu kepada polisi.

“Percayakan kepada Polri untuk menyelesaikan itu semua. Tidak perlu melakukan tindakan kontra produktif berujung kegaduhan, Polri akan selesaikan seluruh kasus yang dilaporkan secara profesional, akuntabel dan terbuka,” harap Rusdi.