Hamzah: Ke Depan, Insentif Anggota Satuan Linmas Harus Ideal

Malang Raya

NOTULA – Saat ini insentif anggota Satuan Linmas di Kota Malang masih jauh dari ideal. Kenyataan itu membuat Calon Anggota DPRD Kota Malang Daerah Pemilihan (Dapil) Blimbing dari Partai Amanat Nasional (PAN) Nomor Urut 5, Muchammad Nasrul Hamzah, berkomitmen memperjuangkannya.

Hamzah, sapaan akrabnya, mengaku sudah turun ke berbagai titik dalam rangka kampanye, dan ternyata banyak anggota Satlinmas mengeluhkan insentif bulanan yang dinilai kurang. “Banyak masukan dari petugas Satlinmas, terkait insentif bulanan mereka yang jauh dari ideal,” katanya.

Meski Pemerintah Kota Malang telah menaikkan insentif Linmas dari Rp 75 ribu menjadi Rp 100 perbulan, namun masih dirasa kurang, mengingat beban berat Satuan Linmas sebagai garda terdepan keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Saya apresiasi upaya Pemkot Malang yang telah mau menaikkan insentif Linmas. Tapi nominalnya bisa ditambah di masa mendatang, mengingat tugas mereka memang cukup berat,” tutur Hamzah lagi.

Apalagi, sambungnya, keberadaan anggota Satuan Linmas di tahun politik ini sangat diperlukan dalam menjaga keamanan dan mensukseskan jalannya Pemilu 2019, khususnya di Kota Malang.

“Ke depan Linmas harus diberdayakan dalam kegiatan sosial lainnya, sehingga keberadaan mereka dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tambah Hamzah.

Hamzah yang lahir 26 Juni 1988 itu juga mengucapkan Selamat HUT ke 59 bagi Satuan Linmas, dan berharap ke depan mendapat insentif yang layak dan ideal, serta keberadaannya terus bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat HUT bagi Satlinmas semoga jaya selalu,” pungkas mantan wartawan yang alumnus S-2 FH UMM itu.