Hadiri Kampanye Menantu Jokowi, Bupati Dahlan Hasan Bakal Dilaporkan ke Bawaslu

Nasional

NOTULA – Diduga melanggar Pasal 547 UU 7/2017 tentang Pemilu, Bupati Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, Dahlan Hasan Nasution, bakal dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI.

Koordinator Bela Islam (Korlabi), berencana memperkarakan Bupati Madina Dahlan Hasan ke Bawaslu di Jalan HM Husni Thamrin, Jakarta Pusat, hari ini (Sabtu, 12/2), sekitar pukul 11.00 WIB. Perbuatan sang bupati dinilai telah meresahkan dan mengancam keutuhan bangsa.

Bersama menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Afif Nasution, Bupati Madina Dahlan Hasan diketahui menghadiri Tabligh Akbar yang diselenggarakan Pemkab Madina, di Gunung Baringin, Kecamatan Panyabungan Timur, Madina, Sabtu (5/1).

Saat memberikan sambutan, Bobby Nasution berkampanye meminta dukungan untuk kemenangan mertuanya yang menjadi petahana pada Pilpres 2019.

Selain itu, pada pertengahan Desember 2018 lalu, Bupati Madina Dahlan Hasan juga menghadiri pelantikan dan pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Nusantara untuk Jokowi (N4J) untuk wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Madina, Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan, Pandanglawas, Pandanglawas Utara).

Dahlan Hasan yang didaulat sebagai Ketua Dewan Penasehat N4J DPC Madina menyebutkan, suatu kebanggaan bagi warga Tabagsel, ketika putri semata wayang Presiden Jokowi (Kahiyang Ayu) menjadi suami dari warga Madina (Bobby Nasution).

“Jokowi adalah mora kita, yang harus kita hormati dan kita dukung,” katanya, seperti dikutip dari rmol.co.