Hadang Pergerakan WhatsApp, BiP Raih 65 Juta Unduhan

Gadget, Tekno

NOTULA – Aplikasi buatan Turki, BiP, menjadi idola baru di tengah pertarungan aplikasi perpesanan, sejak WhatsApp mengumumkan perubahan kontroversial pada kebijakan privasinya. BiP kini jadi alternatif, selain Telegram dan Signal.

Promonya, BiP menyediakan jaminan berkomunikasi aman dan cukup menghibur bagi pengguna yang ingin bertukar pesan pribadi maupun grup, dan telah diunduh lebih dari satu juta kali secara global sejak WhatsApp mengumumkan perubahan pada aturan privasinya.

Kini BiP memiliki lebih dari 65 juta unduhan, seperti dikutip dari Loop, Sabtu (23/1/21).

Wakil presiden layanan dan solusi digital Turkcell, Atac Tansug, mengatakan, perusahaannya terus berinvestasi di BiP, dan kemampuan serta fitur baru yang akan datang lebih menarik bagi banyak pengguna.

Fitur khusus BiP Messenger yang membuatnya menarik bagi pengguna, termasuk panggilan suara dan video berkualitas tinggi, hingga 10 orang untuk pengguna.

BiP juga memungkinkan pesan menghilang dari layar obrolan dalam jangka waktu yang ditentukan pengguna. Selain itu, obrolan dapat dibuat lebih berwarna dan lucu dengan mengirimkan stiker yang menyenangkan dan menghibur, yang dirancang khusus untuk pengguna BiP.

Pesan pengguna di BiP dienkripsi jika fitur backup dihidupkan. Jika fitur pencadangan dimatikan, pesan akan dihapus setelah waktu tertentu. Semua komunikasi antara perangkat seluler pengguna dan server dienkripsi dan dikirim dengan aman.

Fitur lain yang tak kalah menarik adalah BiP Translator, yang memungkinkan seseorang menerjemahkan kata-kata tertulis dan verbal, dan frasa dari bahasa apa pun, ke bahasa mana pun yang akan dipilih.