Habib Bahar bakal Diperiksa Subdit Keamanan Negara

Nasional

NOTULA – Senin (3/12) hari ini, penyidik Mabes Polri akan memeriksa pendiri sekaligus pemimpin Majelis Pembela Rasulullah, Habib Muhammad Bahar bin Ali bin Smith alias Habib Bahar bin Smith.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bahar diperiksa atas dugaan menghina Presiden Jokowi dalam ceramahnya, seperti dilaporkan Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid, dan Jokowi Mania (Jo-Man)

“Habib Bahar akan diperiksa oleh Subdirektorat Keamanan Negara (Subdit Kamneg) Direktorat Tindak Pidana Umum,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, saat dikonfirmasi.

Surat panggilah telah dilayangkan ke rumah Bahar pada Jumat (30/11) pekan lalu. Namun, lanjut Dedi, penceramah berjulukan the next Habib Rizieq itu ternyata tengah berada di Pondok Pesantren.

“Apabila tidak datang akan dipanggil untuk kali kedua di alamat Ponpes atau alamat tempat tinggal yang lain,” imbuh Dedi.

Seperti ramai dikabarkan, dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Habib Habib Bahar tampak ceramah di depan para jamaah. Dia menyuruh jamaah membuka celana Jokowi.

“Kalau kamu ketemu Jokowi, kamu buka celananya itu, jangan-jangan haid Jokowi itu, kayaknya banci itu,” ucap Habib Bahar bin Smit dalam video, seperti dikutip dari rmol.co.

Sementara Muannas Alaidid menilai ucapan Habib Bahar bin Smith tersebut sudah sangat kelewatan.