NOTULA – Sehari jelang pelaksanaan pemilu serentak, ternyata masih ada masalah terkait logistik di daerah-daerah. Sebab itu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) segera menyelesaikannya.

Menyikapi itu, Ketua Bawaslu RI, Abhan, menjelaskan, salah satu masalah yang ditemui pihaknya ada di daerah Jawa Tengah. Di sana ditemukan sejumlah kotak suara yang rusak akibat terkena air hujan.

“Ada yang temuan kotaknya rusak karena hujan. Antara lain di Jawa Tengah,” ungkapnya, saat ditemui di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Selasa (16/4).

Ternyata bukan hanya itu. Menurut dia, ada pula laporan dari beberapa daerah yang hingga saat ini logistik Pemilunya belum juga sampai.

“Memang ada beberapa yang laporan dari daerah, ada yang belum (komplit) di logistiknya,” imbuhnya.

Sebab itu pihaknya mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk segera menindaklanjuti kekurangan-kekurangan dengan baik, demi semua masyarakat pemilih agar dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik.

“Mudah-mudahan ini bisa ‘dikejar’ kawan-kawan KPU, agar logistik yang kurang bisa segera tertangani dengan baik,” pungkasnya berharap.