Gus Sholah: Mbah, Abah dan Mertua Saya PPP

Nasional

NOTULA – Jajaran pengurus dan Ketua Umum PPP Muktamar Jakarta, Humphrey Djemat, bersilaturrahmi dengan KH Salahuddin Wahid, di Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur, Kamis (20/12).

Humphrey datang didampingi pengurus DPP, antara lain Ibnu Hadjardewantara, Mimin Austiana, Tuty Kholid serta Iko Y Saleh dan Ketua DPW Jawa Timur KH Ikram beserta DPC-DPC. Pertemuan pun berlangsung akrab dan penuh kehangatan.

“Sudah lama ya Pak Humphrey kita tidak berjumpa,” kata Gus Sholah, sapaan KH Salahuddin Wahid kepada Humphrey memulai perbincangan.

Humprey pun menceritakan kondisi terakhir PPP kepada adik kandung Gus Dur itu. Sementara Gus Sholah mendengarkan penjelasan dengan seksama, dan mengaku sangat memahami kondisi atmosfer politik di Indonesia saat ini.

“Mbah saya PPP, abah saya PPP, mertua saya PPP, maka PPP tidak boleh hilang atau tenggelam dalam keberadaannya,” pesan Gus Sholah, seperti dikutip dari rmol.co.

Sebelum meninggalkan komplek pondok pesantren, rombongan menyempatkan berziarah ke makam Hasyim Asyhari, Wahid Hasyim, dan Abdurrahman Wahid.