Golkar Jateng Pecah, Triana Widodo cs Dukung Prabowo

Nasional

NOTULA – Sejumlah kader Partai Golkar di Jawa Tengah menyatakan dukungan kepada calon presiden Prabowo Subianto, di Hotel Tentrem Jogjakarta, Minggu malam (7/4).

Ketua DPC Partai Golkar Wonosobo, Triana Widodo, pada kesempatan itu mengatakan, dukungan yang mereka berikan pada Prabowo dan Sandiaga Uno itu sebagai ekspresi dari arus bawah.

“Kawan-kawan kami di daerah, di kampung dan di desa-desa, memang menginginkan perubahan,” jelas Triana Widodo.

“Jadi, ini aspirasi kader partai. Bukan kepentingan pribadi,” tambah Triana, sembari menambahkan, dia siap menerima sanksi bila langkahnya dianggap melanggar dan melawan sikap partai.

Capres Prabowo Subianto dijadwalkan menggelar kampanye di Jogjakarta, Senin (8/4) hari ini. Dalam kampanye itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Rachmawati Soekarnoputri, juga dijadwalkan hadir.

Informasi terkait keputusan Partai Golkar di Wonosobo pindah haluan, pertama kali diterima redaksi dari pengurus Partai Gerindra, Ristiyanto.

Menurutnya, ratusan kader Golkar dari Wonosobo itu sudah berada di Jogjakarta untuk memberi dukungan dan menghadiri kampanye Prabowo.

Usai pertemuan dengan Prabowo di Hotel Tentrem, Triana Widodo dan kawan-kawan membubuhkan tandatangan bermaterai tanda dukungan.

“Mereka siap memperjuangkan kemenangan Prabowo-Sandi,” demikian Ristiyanto, seperti dikutip dari rmol.co.