Giliran Akun Twitter Dahnil Anzar Simanjuntak Dihack

NOTULA – Lagi-lagi akun media sosial tokoh Badan Pemenangan Nasional (BPN) kembali diretas. Kali ini dialami Koordinator Jurubicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak.

“Siapapun yang melakukannya, pasti mereka berniat jahat,” jelas Dahnil, di akun Instagramnya, Jumat (24/5).

Menurut dia, akun akun Twitter-nya dibajak. Dahnil mengaku tak bisa mengakses akunnya selama Kamis-Jumat, di waktu-waktu tertentu.

Dia merasa diretas sejak Kamis (23/5) malam. Pada Jumat pagi, akun bernama @Dahnilanzar itu sempat bisa diakses. Namun menjelang sore tak bisa digunakan lagi.

“Sore ini, pasca konferensi pers terkait dengan gugatan MK, saya kembali tidak bisa mengakses akun Twitter saya,” sesalnya, seperti dikutip dari rmol.co.

Berdasar pantauan redaksi, sejak pukul 16.30 WIB postingan akun itu memang berbau provokasi. Mulai dari unggahan untuk menolak membayar pajak kendaraan sepeda motor hingga postingan foto pertemuan dengan dibumbui tulisan provokasi terkait pemanggilan politisi senior Amien Rais di Polda Metro Jaya.

Dia memastikan, postingan itu bukan ditulis olehnya. “Semua tweet sore tadi, setelah konpres di Kertanegara bersama Bang Sandi, bukan dari saya, dan saat ini akun saya tidak di bawah kendali saya,” tandasnya.