Gelar Gala Dinner, Pengusaha Tionghoa Dukung Prabowo-Sandi

Nasional

NOTULA – Kalangan pengusaha Tionghoa menggelar gala dinner, sebagai bentuk dukungan nyata dari para tokoh pengusaha Tionghoa di Indonesia kepada Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019.

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, mengatakan, undangan gala dinner dengan tema “Tionghoa dan Bisnis di Mata Prabowo Subianto” disampaikan kepadanya oleh beberapa tokoh pengusaha.

“Mereka menanyakan kepada saya, gimana mereka bisa nyatakan dukungan dengan baik. Lalu muncul gagasan gala dinner, makan malam bersama, tatap muka, sehingga bisa lebih akrab, saling mengenal,” kata Prabowo, saat gala dinner di Sun City Ballroom, Jakarta Barat, Jumat (7/12) malam.

Prabowo mengaku senang melihat banyak pengusaha yang datang dalam acara itu. Apalagi, sambung dia, makanan yang disajikan juga enak-enak.

“Alhamdulillah, meriah acaranya dan makanannya juga enak. Terima kasih,” tuturnya, seperti dikutip dari rmol.co.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Harti, menyampaikan terima kasih atas kedatangan Prabowo dan sejumlah tokoh nasional. Hal itu, kata dia, merupakan kehormatan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak ibu. Suatu kehormatan bagi kami, Pak Prabowo bisa hadir untuk menyapa tokoh Tionghoa. Kita doakan semoga Pak Prabowo bisa menjadi Presiden 2019-2024,” kata Harti.

Sebelum acara diakhiri, sempat dilakukan penggalangan dana untuk perjuangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno dalam kompetisi Pilpres 2019. Sumbangan terbesar dari salah satu peserta, Kasidi, sebesar Rp 250 juta.

Dalam keterangan yang diterima redaksi, acara juga dihadiri putri Presiden Soeharto, Titiek Soeharto, Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, istri dari Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno yakni Nur Asia Uno, serta ibunda dari Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno, Mien Uno.

Selain itu juga hadir anggota Direktorat Media Komunikasi Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Anthony Leong, anggota BPN Maher Algadri, Fuad Bawazier dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sugiono.