Gde Siriana Gelar Lomba Meme #HukumMatiKoruptorBansos

Nasional

NOTULA – Korupsi Bansos Covid-19 yang menyeret mantan Menteri Sosial, Juliari Peter Batubara, benar-benar menjadi sorotan utama publik. Bukan soal Juliari yang juga kader PDI Perjuangan, tapi juga soal Ketua KPK, Firli Bahuri, yang janji bakal menerapkan hukuman mati bagi koruptor Bansos.

Direktur Eksekutif Indonesia Future Studies (INFUS), Gde Siriana Yusuf pun menggelar kampanye kreatif, untuk mendukung sekaligus mendorong Firli Bahuri menunaikan janjinya.

Lomba yang digelar Gde Siriana yakni membuat meme bertema #HukumMatiKoruptorBansos melalui platform media sosial.

Menurutnya, salah satu tujuan utama dari digelarnya lomba itu adalah mengajak generasi muda untuk aktif mengkampanyekan gerakan anti korupsi.

“Masyarakat, terutama kelompok milenial, agar aktif menyebarkan gerakan anti korupsi. Selain itu mengisi dunia maya dengan spirit positif untuk membangun republik,” kata Gde, seperti dikutip dari RMOL.id, Minggu (24/1/21).

Dia juga menegaskan, KPK harus selalu didukung untuk menegakkan hukum tanpa pandang bulu. “Mendukung KPK agar tegas memproses kasus-kasus korupsi dan menghukum pelakunya, tanpa tebang pilih,” tandasnya.

Lomba meme digelar pada 24-31 Januari 2021, dengan total hadiah untuk pemenang senilai Rp 5 juta. Syarat dan tata cara mengikuti lomba dapat diakses di akun Twitter @SirianaGde.