Gatot Nurmantyo Tak Hadiri Penganugerahan Bintang Mahaputera

Nasional

NOTULA – Mantan Panglima TNI, Jendral (Purn) Gator Nurmantyo, berkirim surat kepada Presiden Joko Widodo, terkait ketidakhadirannya menerima tanda kehormatan Bintang Mahaputera.

Demikian disampaikan Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (11/11).

“Pak Gatot bersurat kepada bapak presiden, tidak hadir. Isinya nanti pak Menko Polhukam yang akan menyampaikan,” kata Heru.

Karena ketidakhadirannya itu, Heru mengatakan, tanda jasa dan tanda kehormatan tidak diberikan atau dikembalikan Gatot Nurmantyo kepada negara.

“Tidak. Jadi kalau enggak hadir ya mungkin tanda jasaya diserahkan ke negara lagi,” tambahnya, seperti dikutip dari RMOL.id.

Meski begitu Heru memastikan, pemerintah telah melaksanakan kewajiban memberikan tanda jasa dan tanda kehormatan kepada para mantan menteri dan pejabat tinggi negara.

Baca Juga :

a
“Yang jelas negara melaksankan tugas dan kewajiban untuk memberikan kepada para mantan menteri dan pejabat tinggi yang memang patut diberikan,” ungkapnya.

“Itu kan diproses di dewan gelar kehormatan, ada dewan khusus dan itu sudah dilaksanakan,” pungkas Heru Budi Hartono.