Ferry: Penyelenggara Pemilu Jangan Berpihak

Nasional

NOTULA – Pengrusakan atribut Partai Demokrat di Pekanbaru menjadi salah satu indikasi keberpihakan penyelenggara Pemilu.

Sinyalemen itu disampaikan Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferry Juliantono, yang sekaligus meminta kasus itu segera diusut tuntas pihak berwenang.

“Saya tidak tahu itu siapa yang merusak. Kalau misalkan ada buktinya ya silakan segera ditindaklanjuti,” katanya, usai menghadiri diskusi di Kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (15/12).

Ferry juga meminta penyelenggara Pemilu dengan tegas menertibkan atribut kampanye yang dipasang di tempat-tempat terlarang, salah satunya di pohon.

Berdasar pengamatannya, seperti dikutip dari rmol.co, di sejumlah kawasan di Jawa Tengah, banyak banner dari pasangan Capres Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin sengaja dipasang di pohon.

“Memang kita lihat di Jawa Tengah gambar Pak Jokowi-Ma’ruf ditempelkan di pohon, juga tidak ada yang itu (bertindak). Jadi, memang menurut saya ini punya kecenderungan berpihak,” tegas Ferry yang juga caleg DPR RI dari Partai Gerindra Dapil Jateng IV.