Fadli Zon: Kasus Dahnil Itu Kriminalisasi di Tahun Politik

Nasional

NOTULA – Kasus yang menimpa Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, dinilai sarat muatan politik. Pemeriksaannya juga dipaksakan. Padahal perkemahan yang diinisiasi Kemenpora itu dinyatakan tak ada masalah.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, menilai kasus yang menimpa Dahnil Anzar Simanjuntak sebagai bentuk kriminalisasi. “Saya kira itu kriminalisasi kepada saudara Dahnil,” tutur Fadli Zon kepada wartawan, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/11).

Menurut dia, dugaan kasus penyimpangan dana Perkemahan Pemuda Islam 2017 yang dituduhkan pada Koordinator Jubir Prabowo-Sandi itu dianggap masih menyisakan sejumlah kejanggalan. “Kalau saya baca-baca beritanya, banyak sekali kejanggalan, dan jelas itu sangat heavy, politicly heavy, muatan politiknya besar,” katanya.

Fadli juga mengatakan, selain terjadi di tahun-tahun politik, perisiwa serupa dialami juga dialami tim sukses Prabowo-Sandi lainnya, seperti Ahmad Dhani yang dituntut kejaksaan atas tuduhan ujaran kebencian.

“Pertama, ini terjadi di tahun politik dan saya kira itu kriminalisasi seperti halnya kasus Ahmad Dhani yang dituntut sampai 2 tahun,” tandasnya, seperti dikutip dari rmol.co.