Emilia Janji Usulkan Anggaran Olahraga Dinaikkan

Malang Raya

NOTULA – Mantan artis yang kini anggota DPD RI, Emilia Contesa, bertemu pengurus KONI Kota Malang, Sabtu (22/12).

Sebagai senator Jawa Timur, dia pun mendapat amanat untuk mengusulkan kepada pemerintah agar anggaran olahraga dinaikkan.

‘’Saya akan sampaikan usulan kenaikan anggaran olahraga ini kepada pemerintah pusat,’’ tutur Emilia, di KONI Kota Malang.

Hadir bersama putranya, Enrico, Emilia diterima Ketua Umum KONI Kota Malang, Eddy Wahyono, Wakil Ketua Husnun N Djuraid, bendahara Imam Bukhori, dan sejumlah pengurus lain.

Emilia mengaku datang ke wilayah pemilihannya dalam rangka reses, sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

Menyikapi kehadiran senatornya, Eddy Wahyono mengatakan, organisasi yang dipimpinnya sering dikunjungi KONI daerah lain. Saat ini KONI Kota Malang mendapat anggaran hibah dari Pemkot Malang.

‘’Kami memanfaatkan anggaran yang ada semaksimal mungkin. Dan kalau dibanding daerah lain, kami masih lebih baik,’’ katanya.

Sedang Husnun N Djuraid mengatakan, saat ini anggaran olahraga di daerah tergantung selera kepala daerahnya. Kalau senang olahraga ya diberi anggaran yang cukup. Kalau tidak ya seadanya.

Husnun pun mengusulkan agar anggaran olahraga disamakan dengan anggaran pendidikan dan kesehatan. Saat ini anggaran pendidikan mendapat jatah 20 persen di APBN dan APBD, sedangkan anggaran kesehatan 10 persen.

‘’Harusnya olahraga diperlakukan sama dalam hal anggaran, diberi alokasi khusus mulai tingkat pusat sampai daerah,’’ katanya.