El Hotel Kartika Batu Ikut Program CHSE Kemenparekraf

Malang Raya

NOTULA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggalakkan program CHSE atau Clean (kebersihan), Healthy (kesehatan), Safety (keamanan), Environment (lingkungan hidup) di masa pandemi.

Program ini diperuntukkan bagi seluruh pelaku usaha wisata, salah satunya hotel di Batu, yaitu El Hotel Kartika Wijaya Batu, yang mengikuti program ini.

“Kami mendaftarkan diri pada link yang dishare (dibagikan) Kemenparekraf, salah satu syaratnya TDUP (Tanda Daftar Usaha Pariwisata) harus aktif. Setelah lolos seleksi register (pendaftaran), kami diminta mengisi 101 item asesmen mandiri, terdiri dari pertanyaan terkait CHSE” tutur Human Resources El Hotel Kartika Wijaya Batu, Achmad Fathony, melalui sambungan online, Sabtu (14/11/20).

Proses untuk dapat mengikuti program ini, sambung Tony, sapaan akrabnya, memakan waktu kurang lebih satu bulan.

Acara ini dilaksanakan di El Hotel Kartika Wijaya Batu pada pukul 08.00 WIB. Lembaga sertifikasi yang ditunjuk Kemenparekraf adalah Sucofindo dan Mutu Agung Lestari (MAL).

“Sertifikasi CHSE ini sebagai jaminan kepada wisatawan dan masyarakat yang datang ke El Hotel Kartika Wijaya Batu bahwa produk dan pelayanan yang diberikan sudah memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan dan resmi diberikan oleh pemerintah” lanjut Tony.