KECINTAAN pada tanah kelahirannya, Kota Malang, sudah dibuktikan dengan pengabdian sosialnya di berbagai organisasi, meski jabatannya sebagai owner sekaligus Direktur PT Panca Kartika Jaya, sudah terbilang sangat sibuk.

Dialah Eddy Wahyono, lelaki kelahiran Malang, 17 Oktober 1965, yang kini bertekad melebarkan pengabdiannya di tingkat nasional dengan maju sebagai calon wakil rakyat (calon anggota legislatif) di DPR RI.

Alumnus S-2 Universitas Brawijaya yang akrab disapa ‘Eddy Harley’ ini maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Perindo nomor urut 8 Daerah Pemilihan (Dapil) Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu).

“Saatnya ikut aktif memperjuangkan aspirasi masyarakat Malang Raya di tingkat nasional,” tutur Eddy, dalam sebuah kesempatan wawancara.

Tak main-main, demi mewujudkan cita-citanya itu, bapak dua anak ini rajin mengunjungi masyarakat calon pemilihnya sampai di pelosok-pelosok wilayah Kabupaten Malang.

“Enam bulan lebih saya bersilaturahmi dengan masyarakat di berbagai penjuru wilayah yang ada di Malang Raya ini,” katanya. Sampai-sampai, selama itu pula ia rela meninggalkan sementara dua hobi yang paling ia gemari, golf dan touring bersama komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Malang yang ia ketuai.

Berbagai ikhtiar untuk mewujudkan harapannya menuju Senayan sudah dilakukan. Selain sambung rasa dengan masyarakat secara langsung, Eddy juga memasang APK (Alat Peraga Kampanye) di berbagai titik strategis di Malang Raya.

Disinggung soal obsesinya bila menjadi anggota DPR RI kelak, Eddy berpendapat, dengan duduk di Senayan (Gedung DPR/MPR RI), tentu semakin memudahkan dan mendekatkan aspirasi warga Malang Raya di pusat kebijakan nasional.

Menurutnya, banyak hal mendasar yang menjadi kebutuhan Malang Raya, yang mendorongnya untuk ikut memperjuangkan di level pusat.

Seperti tertuang dalam visi dan misinya. “Meningkatkan kesejahteraan masyarakat Malang Raya yang agamis dan demokratis melalui penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, transparan, responsif dan akuntabel, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, itulah visi saya,” tuturnya.

Ketua Umum KONI Kota Malang itu juga merinci sebagian misinya, seperti meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga masyarakat sebagai upaya pembentukan karakter berakhlak mulia, ikut mengupayakan penyelenggaraan pendidikan murah dan terjangkau.

Eddy juga bertekad ikut memperjuangkan peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, memperluas kesempatan kerja, menyederhanakan proses perizinan bagi investor, terutama padat karya, membangun kebersamaan dengan seluruh elemen masyarakat, memperbanyak kegiatan masyarakat dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata, memberdayakan perempuan dalam berbagai bidang, menciptakan budaya kerja di lingkungan pemerintah dan masyarakat, serta membangun lingkungan hidup yang sehat bagi kepentingan masyarakat.

Nama : Eddy Wahyono
Kelahiran : Malang, 17 Oktober 1965
Pendidikan: Pasca Sarjana Universitas Brawijaya Malang
Pekerjaan : Direktur PT Panca Kartika Jaya
Organisasi:
– Ketua KONI Kota Malang
– Ketua Kadin Kota Malang
– Ketua Harian Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Malang
– Ketua Harian Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Malang
– Ketua Umum PBVSI Kota Malang
– Pengawas Umum Forum Masyarakat Anti Narkoba (Forman) Malang Raya
– Ketua HDCI Malang
– Ketua Dewan Pertimbangan Organisasi Gapensi Kota Malang
– Wakil Ketua Umum PASI Jatim
– Dewan penasehat Federasi Automotif Malang (FOM)