Dukungan bagi Teguh Santosa sebagai Senator DKI Jakarta Mengalir

Nasional

NOTULA – Sejumlah elemen mulai memberi dukungan kepada Teguh Santosa untuk maju sebagai senator DKI Jakarta pada 2024.

Kali ini giliran jaringan aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) yang juga menyambut baik keinginan Teguh Santosa sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta.

Pendiri Kantor Berita Politik RMOL dan Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) itu dinilai memiliki kecakapan yang dibutuhkan sebagai senator untuk ikut mengawal pembangunan Jakarta khususnya dan Indonesia umumnya.

Pernyataan dukungan disampaikan langsung oleh Ketua Umum ProDEM, Iwan Sumule, dalam silaturahmi di Kantor ProDEM, Jalan Veteran I, Jakarta Pusat, Kamis (21/4/22) malam.

“Bung Teguh ini adalah bagian dari kita. Aktivis ProDEM yang komitmennya tidak usah diragukan lagi. Dukungan kita bulat,” tegas Iwan Sumule.

Dia pun meminta anggota ProDEM di Jakarta khususnya, memberikan perhatian dan dukungan pada proses pencalonan itu.

“Sudah saatnya kita tempatkan wakil kita di DPD RI,” sambung Iwan Sumule lagi.

Sementara itu, salah satu aktivis senior ProDEM, Don Adam, mengingatkan, tantangan yang dihadapi Teguh untuk duduk di kursi DPD RI tidak ringan.

Dalam waktu dekat, ujarnya, semua simpul ProDEM akan diaktifkan untuk melakukan kerja politik demi memenangkan satu dari empat kursi anggota DPD RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta.

Teguh Santosa merupakan CEO RMOL Network yang juga juga dikenal sebagai dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, selain pernah menjadi Wakil Rektor Universitas Bung Karno (UBK) Jakarta.

Sebelum terjun ke dunia profesional dan saat masih menjadi mahasiswa di Universitas Padjadjaran, mantan Ketua Bidang Luar Negeri Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan mantan anggota Dewan Kehormatan PWI itu juga aktivis 98.

Diaa pernah menduduki posisi Badan Perwakilan Mahasisa (BPM) FISIP Unpad dan memimpin majalah mahasiswa Polar.

Teguh menyelesaikan pendidikan S-2 di University of Hawaii at Manoa (UHM), Amerika Serikat, dan kini sedang menyelesaikan pendidikan doktoral di Jurusan Hubungan Internasional FISIP Unpad.