NOTULA – Ketua DPC Partai Golkar Wonosobo, Triana Widodo, yang telah mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, diancam dipecat oleh DPP Partai Golkar.

“Tentu kami akan memberhentikan Triana Widodo sebagai ketua DPC PG Wonosobo,” tegas Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily, dalam pesan yang dikirim kepada wartawan, Senin (8/4).

Ace juga menegaskan, sanksi itu dijatukan, karena Partai Golkar melalui Rapimnas 2016 telah memutuskan mendukung paslon 01, Joko Widodo-Maruf Amin.

“Tak hanya itu, keputusan itu ditegaskan kembali dalam Munaslub Partai Golkar pada 19 – 20 Desember 2017 di Jakarta, yang merupakan forum tertinggi Partai Golkar,” jelasnya.

Sehingga, tambah Ace, bagi siapapun kader Partai Golkar yang mendukung pasangan di luar keputusan Munaslub, akan diambil langkah disiplin organisasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Triana bersama jajaran pengurus Golkar se Kabupaten Wonosobo baru-baru ini menggelar deklarasi pemenangan paslon 02 di Hotel Tentrem, Yogyakarta.

Triana mengatakan, dukungan itu merupakan langkah akomodatif terhadap permintaan kader partai di akar rumput.

“Kawan-kawan kami di daerah, di kampung dan di desa-desa menginginkan perubahan,” ujar Triana Widodo, seperti dikutip dari rmol.co.

“Ini aspirasi kader partai. Bukan kepentingan pribadi,” tambah Triana yang menambahkan dirinya siap menerima sanksi bila langkah ini dianggap melanggar dan melawan sikap umum Partai Golkar.