Dua Desa Wisata di Kabupaten Malang Raih Dewi Cemara dari Gubernur

Malang Raya, Wisata

NOTULA – Dua desa wisata (Dewi) di Kabupaten Malang mendapat pengahargaan Dewi Cemara (Desa Wisata Cerdas Mandiri Sejahtera) dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Dua Dewi itu adalah Gubug Klakah, Kecamatan Poncokusumo, dan Boonpring, Sanankerto, Kecamatan Turen. Desa Sanankerto juga tampil sebagai pemenang untuk lomba Video Kreatif Pencegahan dan Penanganan Covid-19.

Penghargaan diserahkan pada acara Jambore Desa Wisata dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) 2020 se Jawa Timur, di Area wisata Jatim Park III Malang. Acara digelar selama 3 hari, 3-5 Desember 2020.

Pada jambore yang diikuti pelaku desa wisata dan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) se Jawa Timur itu, Kabupaten Malang juga memperoleh penghargaan 10 besar penataan stan terbaik dari 35 stan yang mewakili kota dan kabupaten se Jatim.

Melalui koneksi virtual, Gubernur Khofifah menyatakan apresiasi mendalam atas prestasi yang berhasil dicapai para pelaku dan destinasi desa wisata yang ikut tampil.

Untuk lomba stan, Kabupaten Malang diwakili Desa Wisata Kaki Langit, Taji, Kecamatan Jabung, dan Desa Wisata Topeng, Jambuwer, Kecamatan Kromengan.

Hingga berita ini ditulis, acara yang cukup mendapat perhatian masyarakat luas itu masih berlangsung.

Tampak hadir di lokasi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim, Sinarto SKr MM, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Prov Jatim, Ir Muh Yasin MSi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Dr Made Arya Wedanthara SH MSi yang didampingi Plt Sekretaris Disparbud, Lani Masruro SE MSi, dan perwakilan kota dan kabupaten lainnya.