DPRD Kabupaten Malang Kembali Berduka, Hari Sasongko Berpulang

Malang Raya

NOTULA – DPRD Kabupaten Malang Kembali berduka, setelah beberapa waktu lalu salah satu anggotanya, Hariyanto, meninggal dunia karena kecelakaan di Ngawi, Hari ini, Rabu (8/11/20), Hari Sasongko, yang sempat kritis, juga meninggal dunia.

Baik Hariyanto maupun Hari Sasongko, keduanya tercatat sebagai anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan. Sejak kecelakaan Jumat (13/11/2020) lalu, Hari Sasongko memang dinyatakan kritis (selama 5 hari) dan harus mendapat perawasan intensif.

Kepastian meninggalnya Hari Sasongko yang pada periode lalu menjabat sebagai Ketua DPRD itu, diperoleh dari sejumlah kerabat almarhum, di antaranya Andhika.

Diberitakan sebelumnya, Hari Sasongko beserta Hariyanto dan salah satu anggota PDIP Kabupaten Malang, Amari, melakukan kunjungan kerja DPRD Yogyakarta dan Kulonprogo, Kamis (12/11/20), membawa mobil sendiri, Nissan Grand Livina Nopol N-478-BF, yang dikemudikan Amari.

Pada perjalanan pulang, saat melintas Tol Ngawi-Solo, Jumat (13/11/20) menjelang Subuh, mobil yang ditumpangi mengalami kecelakaan, menabrak truk tronton yang ada di depannya. Hariyanto meninggal dunia, sedang Hari Sasongko dan Amari luka parah di kepala.

Menurut Andhika, Senin (16/11/20) lalu, calon Bupati Malang, Sanusi, didampingi istri dan tim pemenangan pasangan Sandi, menjenguk Hari Sasongko di Ruang ICU Mawar RSUD Dr Moewardi Solo.

“Saat itu Abah Sanusi memberikan do’a dan support untuk Pak Hari Sasongko yang sedang dalam pemulihan kesehatannya,” tutur Andhika yang intens berkomunikasi dengan tim di RS Moewardi Solo.

Hingga berita ini ditulis, jenazah masih dalam perjalanan dari Solo menuju Malang. Dan menurut rencana, jenazah akan dimakamkan di Pemakaman Umum Desa Tambakrejo, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang.