Doni Monardo dan Seorang Staf BNPB Dinyatakan Positif Covid-19

Nasional

NOTULA – Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo, mengumumkan, dirinya dan seorang staf BNPB terkonfirmasi positif, usai mengikuti tes PCR, Jumat (22/1/21) malam.

Dia bersama beberapa orang staf Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memang baru kembali dari kunjungan kerja ke lokasi terdampak bencana alam. Salah satuya lokasi gempa bumi Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat sore.

Mantan Danjen Kopassus itu juga menuturkan, padahal selama aktivitasnya dia selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan, memakai masker dan mencuci tangan.

Dikatakan, belajar dari kasusnya, masyarakat dihimbau memetik hikmah dan bisa lebih taat protokol kesehatan.

“Covid-19 ini begitu dekat, di sekitar kita. Selama ini saya berusaha sekuat tenaga patuh dan disiplin menjalan protokol kesehatan, tapi tetap bisa tertular,” jelas Doni, seperti dikutip dari RMOL.id, Sabtu (23/1/21).

“Dengan kejadian ini, saya meminta masyarakat jangan kendor memakai masker, menjaga jarak dan jauhi kerumunan, serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” imbaunya.

Usai dinyatakan positif dari hasil tes PCR kemarin malam, Doni Monardo langsung melakukan isolasi mandiri, karena tidak merasakan gejala apapun.

Dari tempatnya isolasi, Doni tetap beraktivitas sebagaimana biasanya, yakni memantau perkembangan penanganan Covid-19 dan penanganan bencana di berbagai daerah.