Divaksin Pertama Bareng Presiden, Panglima TNI dan Kapolri Minta Prajurit TNI-Polri Tidak Ragu

Nasional

NOTULA – Selain Presiden Jokowi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis, turut menjalani vaksinasi virus corona baru (Covid-19) gelombang pertama, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1/21).

Sebelum disuntik vaksin oleh tim kesehatan, Hadi dan Idham menyampaikan beberapa hal. Hadi berharap seluruh prajurit TNI dan masyarakat turut mendukung vaksinasi Covid-19.

“Saya berharap seluruh prajurit TNI dan masyarakat juga mengikuti dan mensukseskan vaksinisasi untuk masyarakat Indonesia, agar bisa segera terlepas dari bahaya pandemi COVID-19,” tuturnya.

Sedang Idham, dia meminta agar jajarannya di kepolisian dan masyarakat tidak ragu menjalani vaksinasi corona.

“Pagi ini, saya bersama bapak Panglima TNI akan melaksanakan vaksinasi yang pertama. Saya berharap seluruh jajaran Polri dari Sabang sampai Merauke bisa menyaksikan, tidak perlu ada keraguan,” pungkasnya.

Percaya Diri
Sementara itu, disaksikan jutaan pasang mata warganegara Indonesia secara live, Presiden Joko Widodo juga menerima vaksin Covid-19, di Istana Negara.

Jokowi yang mengenakan kemaja putih lengan pendek itu mengikuti semua prosedur. Ia tampak percaya diri sejak pertama kali melangkahkan kaki menuju meja pendaftaran sampai duduk di kursi yang disiapkan khusus.

Dokter yang menyuntikkan vaksin ke lengan kiri Jokowi adalah Prof Dr Abdul Muthalib, yang juga Wakil Ketua Tim Dokter Kepresidenan. Ia juga dikenal sebagai ahli penyakit dalam dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.