Ditulis Anggota F-PKS, Buku Putih Penanganan Covid-19 Dilaunching

Nasional

NOTULA – Tak terasa, penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air sudah dijalankan pemerintah selama 10 bulan. Sejumlah masukan dari DPR Fraksi PKS diberikan kepada pemerintah melalui sebuah buku.

Kamis, (17/12/20) pagi ini, Fraksi PKS melaunching buku berjudul “Buku Putih Penanganan Pandemi Covid-19 Di Indonesia”, yang Gedung DPR RI.

Hadir secara langsung, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, dan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo secara virtual.

Yang menarik, Buku Putih Penanganan Pandemi Covid-19 Di Indonesia itu di susun dan ditulis anggota Komisi IX DPR Fraksi PKS, Netty Prasetiyani.

Netty yang juga Ketua Tim Covid-19 Fraksi PKS, membeberkan sejumlah catatan penting mengenai pandemi Covid-19 dan cara penangananya, yang harus dilakukan pemerintah dan juga masyarakat.

“Marilah kita membangun sebuah kesadaran yang tinggi, bahwa pandemi ini tidak bisa dilakukan sendiri,” tutur Netty dalam paparannya.

“Dan tentu saja ini pesan buat pemerintah, bahwa yang sakit tidak bisa menunggu dan yang terdampak tidak bisa dibiarkan,” sambungnya, seperti dikutip dari RMOL.id.

Netty berpesan kepada pemerintah agar bisa menyediakan semua hal dengan baik, untuk supaya penanganan pandemi Covid-19 bisa berjalan sebagaimana mestinya.

“Regulasi dan dukungan anggaran harus tepat sasaran sampai kepada masyarakat, dan terhindar dari moral hazard dan perilaku koruptif,” demikian Netty Prasetiyani.