Disperindag Gelar Pelatihan Membuat Game 2D

Ekbis, Malang Raya, NOT-TV

NOTULA – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Malang gelar pelatihan pembuatan game 2D berbasis mobile apps (aplikasi gawai), di Gedung EJCS (East Java Super Corridor) Bakorwil III Malang, Jalan Simpang Ijen, Kota Malang, Jumat (11/12/20).

Peserta terdiri dari anak muda, baik siswa maupun mahasiswa di Malang Raya, berjumlah 25 orang, memiliki basic dalam coding dan programming.

“Acara dilakukan sejak 8 Desember, dan hari ini penutupan acara. Nanti akan ada presentasi hasil karya selama pelatihan oleh para peserta,” tutur Kepala Seksi Desain Produk Industri dan Teknologi Kreatif Malang, Aries Juhandojo.

Kasi Desain Produk Industri dan Teknologi Kreatif, Aries Juhandojo. (Foto: Yustina Sipayung)

Peserta dibagi dalam beberapa kelompok, mereka mempresentasikan game 2D mereka. Banyak karya unik dan menarik yang menjadi tantangan bagi mereka, karena dibuat hanya dalam waktu singkat saja.

“Harapan kami jangan berhenti sampai disini saja, talenta harus terus mengembangkan kreativitasnya, dan pemerintah akan memfasilitasi, membantu Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Malang yang kesulitan mengemas dan memasarkan produk di dunia digital, ” tambahnya.

Wadah talenta ini diberi nama JITC (Jatim IT Creative) milik Disperindag yang ada di EJSC, merupakan program kerja Millenial Job Center (MJC) dari Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak.