Disparta Batu Maksimalkan BTM untuk Pelaku Wisata

Malang Raya

NOTULA – Kunjungan wisatawan ke Kota Wisata Batu beranjak pulih. Bahkan, banyak destinasi wisata itu mulai berbenah dan segera beroperasional Kembali, termasuk Disiapkannya Batu Tourism Mall (BTM).

Menurut rencana, BTM yang juga dimaksudkan untuk Kembali menggairahkan ekonomi pariwisata di masa pandemic Covid-19 itu direalisasikan awal 2021 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu , Arief As Siddiq, Rabu (18/11/20), mengatakan, kelak BTM akan menjadi tempat berkumpulnya para pelaku wisata yang ada di Kota Batu.

Dihubungi melalui sambungan telepon, Arief berharap seluruh destinasi wisata bisa diketahui secara utuh dan rinci di mall pariwisata (BTM) itu.

“Termasuk yang sekarang ini menjadi fokus Disparta Batu, yaitu desa wisata,” jelas Arief. Namun ia tidak menjelaskan rinci, di mana lokasi BTM dan sejauh ini progresnya seperti apa.

Untuk memaksimalkan BTM, pihak Disparta bakal merangkul semua elemen pariwisata yang ada, baik manajemen destinasi maupun losmen, homestay, UMKM, pusat oleh-oleh, sampai tour and travel.