Diperiksa Bareskrim 6 Jam, Ahmad Yani Dicecar 24 Pertanyaan

Nasional

NOTULA – Ketua Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Ahmad Yani, rampung diperiksa Direktorat Tindak Pidana Siber (Ditipidsiber) Bareskrim Polri, sebagai saksi dengan tersangka Anton Permana.

Ia diperiksa diperiksa hampir 6 jam, dimulai sejak pukul 14.00 WIB siang tadi, dan baru selesai sekitar pukul 20.00 malam.

“Tadi ada 24 pertanyaan, tapi intinya memang kasusnya saudara Anton Permana,” kata Ahmad Yani kepada wartawan, usai menjalani pemeriksaan di Gedung Bareskrim, Jumat (4/12/20).

Menurut Yani, seperti dikutip dari RMOL.id, ia ditanya penyidik, sejauh mana mengenal Anton Permana yang diketahui juga sebagai salah satu deklarator KAMI.

Yani mengaku menjawab, ia baru mengenal Anton menjelang KAMI yang dikomandoi Jenderal (Purn) TNI Gatot Nurmantyo, Din Syamsuddin dan Rochmat Wahab, akan dideklarasikan.

“Jadi ada youtube yang (diunggah oleh Anton Permana) ditanyakan kepada saya, dan youtube itu ditandatangani Presidium KAMI, dan itu pernyataan resmi KAMI atas rencana mogok nasional yang dilakukan buruh sebelum pengesahan UU Omnibuslaw,” pungkas Yani.