Din Syamsuddin: Wabah Corona Disebabkan Rusaknya Moralitas Kemanusiaan

Nasional

NOTULA – Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (Wantim MUI), Prof Din Syamsuddin, mengatakan, pandemik Covid-19 merupakan salah satu dari manifestasi kerusakan dunia secara akumulatif, yang disebabkan rusaknya moralitas kemanusiaan.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan umat beragama dalam membangun kesadaran kolektif yang harmonis antarumat beragama adalah dengan terus berikhtiar dan berdoa kepada Tuhan.

Pernyataan itu disampaikan Din Syamsuddin dalam acara doa bersama bersama Ulama Mesir secara daring, Kamis (14/5/20).

Lebih lanjut Din menuturkan, pesan dari Grand Syekh Al Azhar Mesir, Prof Dr Ahmad Muhammad At Thoyyib, agar kita semua berdoa bersama untuk kemanusiaan sangatlah penting.

“Wabah Corona merupakan salah satu dari manifestasi kerusakan dunia, kerusakan global yang bersifat akumulatif (fasadul alam). Maka seruan dari Grand Syekh Al Azhar untuk adanya doa bersama bagi kemanusiaan, sangat penting dan tepat,” urai Din.

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu juga menegaskan, berdoa kepada Allah SWT, apalagi secara Bersama, diharapkan bisa terus dilakukan seluruh umat beragama, khususnya umat Islam.

“Kita menghadapi masalah kemanusiaan yang sejatinya adalah masalah moral. Maka doa bersama ini salah satu jalan untuk terus menerus kita lakukan,”pungkas Din, seperti dikutip dari rmol.id.