Dimungkinkan, Polda Metro Periksa Habib Rizieq

Nasional

NOTULA – Subdit Keamanan Negara (Kamneg) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya terus mendalami dugaan pelanggaran protokol kesehatan pada pernikahan putri Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat, mengatakan, penyidik baru menjadwalkan pemeriksaan kepada panitia pernikahan dan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta Pusat.

Setelah pemeriksaan kepada panitia usai, sambungnya, seperti dikutip dari RMOL.id, penyidik akan melakukan penilaian terkait perlu atau tidaknya Habib Rizieq dipanggil.

“Kalau dibutuhkan keterangan dari yang bersangkutan (Rizieq) pada gelar perkara, ya diundang, kalau dengan tidak dipanggil sudah cukup, ya tidak perlu,” kata Tubagus kepada wartawan, Kamis (19/11/20).

Meski begitu, sampai saat ini penyidik belum berniat memanggil Rizieq untuk diklarifikasi. “Kalau memang harus beliau atau bersangkutan karena kapasitasnya di sana, maka kita akan coba undang,” katanya lagi.

Tubagus meminta masyarakat agar memaklumi apabila nanti Rizieq diperiksa polisi. Menurutnya, pemeriksaan kepada seseorang adalah hal yang lumrah. Selain itu, orang yang diperiksa polisi belum tentu bersalah.

“Jadi jangan dianggap berlebihan, setiap yang diundang dibutuhkan keterangannya,” tutupnya.