Dilantik sebagai Ketum ICMI DKI, Sandi Minta Nonaktif Dulu

Nasional

NOTULA – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, dibuat terkejut saat hadir di acara Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) dan Milad ke-28 Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), di Universitas Bandar Lampung (UBL), Kota Bandarlampung, Jumat (7/12).

Kenapa? Pada acara itu, secara spontan dia ditunjuk sebagai Ketua Umum Koordinator Wilayah (Korwil) ICMI DKI Jakarta. Ketua Umum ICMI, Jimly Asshiddiqie, langsung menanyakan kesiapan Sandi untuk dilantik hari itu juga.

“Sandiaga Salahuddin Uno, apakah Anda bersedia dilantik hari ini menjadi korwil ICMI DKI?” tanya Jimly Asshiddiqie, seperti diberitakan rmol.co. Sandi yang masih terkejut hanya melempar senyum. Dia tidak buru-buru menjawab pertanyaan.

Dan untuk kali kedua, mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu meminta kesediaan Sandi. Kali ini, mantan wakil gubernur DKI itu mengiyakan. Tapi ada catatan khusus yang dia sampaikan.

“Terima Kasih atas kehormatan ini. Tapi, izinkan saya, ketua nonaktif dulu, nanti ada ketua harian yang melaksanakan fungsi dan menjalankan organisasi. Saat saya masih ada tugas,” jelasnya sembari tersenyum.

Jimly dan anggota ICMI yang hadir pun menerima permohonan Sandiaga dan langsung melantiknya sebagai ketua Korwil DKI Jakarta, dan langsung disambut gemuruh tepuk tangan hadirin.