Diklaim Naik, Elektabilitas Golkar Capai 16,5 Persen

Nasional

NOTULA – Sejak kepemimpinan Airlangga Hartarto, elektabilitas Partai Golkar kembali naik, didasarkan pada hasil survei internal yang dilakukan partai berlambang pohon beringin itu.

“Sebuah kabar baik, dari sebuah survei internal yang sahih, sepenuhnya profesional, dilakukan Dapil per Dapil, dan dihitung dengan metode penghitungan baru, yaitu metode Saint League,” kata Airlangga, pada silaturahmi dengan senior Golkar dan Ketua DPD II Golkar, di Darmawangsa Hotel, Jakarta, Kamis (20/12).

Sebelum dipimpin Airlangga, Golkar berada di titik nadir, hanya memiliki elektabilitas 7 hingga 8 persen. Kini, berdasar survei internal, elektabilitas Golkar meningkat pesat mencapai angka 16,5 persen.

Posisi pemilih Partai Golkar yang memilih Presiden Jokowi juga meningkat pesat. Di awal tahun lalu, hanya ada 15 persen, pada November kemarin melejit hingga 75 persen.

“Hampir setahun ini kita bekerja keras, dan alhamdulillah tanda-tandanya sudah cukup baik,” imbuhnya.

Tentu saja, Airlangga mengingatkan agar anak buahnya tidak boleh berpuas diri. Lantaran hasil survei ataupun penelitian bisa saja keliru.

“Karena itulah, kita harus tetap menjaga semangat untuk bekerja lebih baik lagi,” pungkasnya, seperti dikutip dari rmol.co.