Diduga Aniaya Dua Remaja, Habib Bahar dan Lima Anak Buah Ditahan

Nasional

NOTULA – Jajaran kepolisian resmi melakukan penahanan terhadap Bahar bin Smith atas dugaan tindakan penganiayaan terhadap anak di bawah umur. Selain Bahar, lima anak buahnya juga ditetapkan sebagai tersangka, dan dua diantaranya ditahan.

“Mereka secara bersama-sama, dimuka umum, melakukan kekerasan terhadap orang dan atau penganiayaan dan atau merampas kemerdekaan orang lain dan atau turut bersama-sama melakukan tindak pidana dan atau melakukan kekerasan terhadap anak, sebagai mana diatur Pasal 170 KUHP dan atau 351 KUHP dan atau dan atau Pasal 333 KUHP dan atau Pasal 55 Ayat (1) KUHP dan atau Pasal 80 UU No 35/2014 tentang perubahan atas UU No 23/2002 tentang Perlindungan Anak,” jelas Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, Selasa (18/12).

Dedi juga mengatakan, kelima orang yang ditetapkan sebagai tersangka ada H, HA, S AY alias A (ditahan) dan MAB (ditahan).

Korban pengeroyokan itu, seperti dikutip dari rmol.co, adalah remaja yang masih berumur 17 dan 18 tahun, yang salah satunya juga berprofesi sebagai pendakwah.

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu juga menjelaskan, penyidik telah mendapatkan alat bukti dari keterangan enam saksi, bukti visum dari RS Soekanto, dan bukti-bukti video yang memperlihatkan wajah lebam kedua korban.

Kasus penganiayaan itu dilaporkan ke Polres Bogor pada Rabu (5/12) dengan laporan polisi nomor LP/B/1125/XI/I/2018/JBR/Res.Bgr.Habib Bahar sedianya akan ditahan di Rutan Polda Jabar selama 20 hari ke depan.