Dibantu Eks Pemain Arema, Syahrian Direkrut Klub Raksasa Malaysia

Sport

NOTULA – Pemain muda potensial milik Madura United, Syahrian Abimanyu bergabung ke klub besar Malaysia, Johor Darul Tazim (JDT). Pihak JDT sudah mengumumkan perekrutan Syahran melalui media sosial mereka, Rabu (23/12/20).

“Pertama-tama saya ucapkan banyak terima kasih untuk Madura United FC, presiden klub, manajer tim Haruna Soemitro, dan pelatih Rahmad Darmawan, para staf, dan semua pemain selama dua tahun yang luar biasa ini bersama klub,” tutur Syahrian, lewat akun Instagram pribadinya, Kamis (24/12/20).

“Rasanya seperti rumah bermain bersama Madura United dan saya belajar banyak dari orang-orang hebat di klub ini. Semoga sukses untuk Madura United FC dan sampai jumpa di lain waktu!” tambah Syahrian.

Seperti dikutip dari RMOL.id, Syahrian menuturkan, proses kepindahan dirinya ke klub juara AFC Cup 2015 itu tak lepas dari peran eks pemain Arema, Kiko Insa, yang kini telah beralih karier sebagai agen pemain.

Diakuinya, melalui Kiko Insa, Syahrian mengetahui kalau JDT meminati dirinya secara serius. Setelah berkonsultasi dengan keluarga, Syahrian pun menganggukkan kepala atas tawaran yang diajukan pihak JDT.

Mantan pemain Sriwijaya FC ini pun mengaku mendapat kontrak 3 tahun. Namun untuk musim pertama dia akan langsung dipinjamkan ke klub luar Malaysia. Bisa jadi dia akan tetap bermain di Madura United dengan status pinjaman dari JDT.

Untuk sementara, Syahran belum terbang ke Malaysia. Karena ada sejumlah hal yang harus diurus di tanah air. Dia baru menuju Johor sekitar Januari 2021 mendatang.