Di Yogya, Sebelum Kampanye, Prabowo dan Mbak Titik Sowan ke Sri Sultan HB X

Nasional

NOTULA – Setelah sukses kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung karno Jakarta, Senin (8/4) hari ini Capres 02, Prabowo Subianto, giliran berkampanye di Yogyakarta.

Sebelum menghadiri kampanye akbar di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, rombongan Prabowo Subianto sowan ke Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Prabowo bertemu Sultan Hamengkubuwono X di Gedung Kepatihan, Jalan Malioboro, Kota Yogyakarta, pukul 12.12 WIB.

Pada pertemuan silaturrahmi itu juga hadir beberapa tokoh, seperti Rachmawati Sukarnoputri, Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso, Siti Hediati Hariyadi (Mbak Titiek Soeharto), dan istri Sri Sultan HB X, Gusti Kanjeng Ratu Hemas.

Sebelum bertemua Sri Sultan HB X, seperti dikutip dari rmol.co, Prabowo juga diberitakan bertandang ke kediaman Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun, Senin pagi.

Cak Nun merupakan salah satu tokoh budayawan yang sangat dihormati di Indonesia. Untuk itu, Prabowo bersilaturrahmi ke kediaman Cak Nun di Yogya.

Sementara itu, pada kampanyenya di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, di awal pidato, Prabowo menyapa satu per satu tokoh yang hadir. Diantaranya, Amien Rais, Rachmawati Soekarnoputri, Djoko Santoso, Titiek Soeharto, Humphrey Djemat, Hidayat Nur Wahid, Roy Suryo dan Adhyaksa Daut.

Sama seperti kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (7/4) kemarin, Prabowo menyapa Ketua Umum DPP PPP, Humphrey Djemat, dengan sapaan spesial.

“Yang saya hormati Bapak Humphrey Djemat, ketua umum PPP. Ketua umum PPP yang sah,” kata Prabowo, disambut tepuk tangan meriah ribuan peserta kampanye akbar.

Disapa Prabowo, Humphrey yang mengenakan pakaian PPP langsung berdiri dan memberi salam kepada peserta kampanye.

Seperti diketahui, internal PPP hingga kini masih dilanda konflik. Kepemimpinan PPP yang satu lagi di bawah kepemimpinan M Romahurmuziy alias Romi, yang kini terjerat kasus di KPK, dan saat ini dijabat Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa.

Pada Pilpres 2019, PPP Humphrey Djemat resmi mengusung Prabowo-Sandi, sementara PPP Romi menjagokan petahana Jokowi-Maruf.