NOTULA – Kepada warga Jatim, Prabowo mengingatkan tidak Golput, dan memilih pasangan Prabowo-Sandi, agar kesejahteraan rakyat tercipta. Dia juga meminta bersama-sama menjaga TPS dari potensi kecurangan.

“Saya meminta, mari kita jaga TPS (Tempat Pemungutan Suara) kita dari pemilih hantu, mari kita berjuang bersama demi kesejahteraan anak cucu, mari kita songsong kemenangan rakyat Indonesia,” tandasnya.

Pernyataan itu disampaikan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, di hadapan puluhan bahkan ratusan ribu pendukungnya, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (31/3).

Melihat massa yang membludak hingga tak tertampung di dalam stadion, Prabowo mengaku terharu. Bukan karena pendukungnya yang rela berpanas-panasan mendengarkan pidato politiknya, tapi mengalirnya sumbangan uang untuk pemenangan pasangan 02 di Pilpres 2019.

“Saya tidak kasih duit, tapi rakyat yang lempar duit ke saya, ini ada yang kasih saya Rp 100 ribu, saya terharu sekali. Terima kasih atas keikhlasan kalian, kalian datang dari tempat yang jauh dan rela berpanas-panasan dari siang tadi,” ungkapnya, usai menerima saweran di peci salah seorang simpatisan.

Prabowo juga menceritakan kisah menarik saat debat keempat Pilpres 2019 kemarin. Ada tukang cendol bernama Budi menitipkan uang Rp 50 ribu, dititipkan Sekjen Partai Berkarya, Prio Budi Santoso, saat kampanye di Bandung, Jawa Barat.

“Tukang cendol penghasilannya mungkin 50 ribu perhari. Selain Pak Budi, ada juga dari masyarakat lainnya. Saya tidak akan mengkhianati rakyat yang rela menyumbangkan hartanya untuk perjuangan ini,” tegasnya.

Warga NU
Pada sesi lainnya, juru kampanye pasangan Prabowo-Sandi Uno, KH Irfan Yusuf, menyatakan, warga Nahdliyin berhak memilih pasangan nomor urut 02 pada Pilpres 2019 mendatang. Bagi dia, tidak ada larangan.

Gus Irfan, demikian ia akrab disapa, juga menyampaikan, tidak ada paksaan bagi kader Nahdliyin untuk memilih Capres tertentu. Beberapa pengurus Pondok Pesantren di Jawa Timur, tambah dia, mendukung Prabowo-Sandi.

“Saya dan keluarga Pondok Tebu Ireng yang hadir di panggung kampanye, akan tetap memilih dan mendukung Paslon Prabowo-Sandi,” paparnya, seperti dikutip dari rmol.co.