Dhani Ditahan, Rocky Diperiksa, Romo: Isyarat Kejatuhan Petahana Makin Dekat

Nasional

NOTULA – Musisi sekaligus Caleg Partai Gerindra, Ahmad Dhani, resmi ditahan, kini giliran pengamat politik Rocky Gerung akan diperiksa atas dugaan penistaan agama. Rentetan peristiwa itu menandakan petahana akan tumbang.

Demikian pernyataan yang disampaikan politisi partai Gerindra, Romo Muhammad Syafii, kepada wartawan, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (31/1).

“Dhani ditahan, Rocky Gerung diperiksa, mungkin nanti siapa lagi, saya kira itu adalah isyarat yang menandakan kejatuhan petahana sudah semakin dekat,” tambah Romo lagi.

Romo juga mengingatkan, kebijakan yang dilakukan penguasa terkait kasus-kasus yang menimpa Ahmad Dhani dan pengamat Rocky Gerung, mendapat respon dari masyarakat. “Karena semua yang mereka lakukan itu gak lepas dari perhatian masyarakat,” katanya.

Akibat kasus tersebut, kata Romo, swing voters (suara mengambang) calon pemilih di Pilpres 2019 diyakininya akan mengalihkan dukungan kepada Paslon nomor urut 02. Padahal petahana memiliki peluang besar untuk menyabet swing voters.

“Sebenarnya swing voters itu peluangnya paling besar diambil petahana, karena dia punya semuanya. Tapi kalo petahan salah membuat kebijakan, tidak pro rakyat, tidak pro kebenaran, tidak pro keadilan, ya swing voters-nya tidak ke dia (petahana),” pungkas Romo.