Dhani Dipenjara, Bukti Alergi Perbedaan Pendapat

Nasional

NOTULA – Vonis untuk musisi sekaligus politisi Gerindra, Ahmad Dhani, selama 1,5 tahun penjara, menjadi bukti bahwa ada yang alergi dengan perbedaan pendapat.

Pernyataan itu disampaikan anggota Komisi III DPR sekaligus Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, sembari mengimbau agar pemerintah tidak alergi dengan perbedaan pendapat.

“Kekuasaan sebenarnya memerlukan kritik dan pandangan yang berbeda, agar langgeng kekuasaan. Jadi, sahabat-sahabat kita di pemerintahan tak perlu alergi perbedaan pendapat,” kata Hinca, di Komplek DPR, Jakarta, Senin (28/1).

Ahmad Dhani divonis akibat ujaran kebencian dalam cuitannya pada 2017. Cuitan itu banyak menyoroti masalah Ahok saat itu, dan Dhani pun dilaporkan  pendukung Ahok, Jack Lapian.

Hinca, seperti dikutip dari rmol.co, juga berpendapat, jika Ahmad Dhani hanya mengeluarkan kata-kata itu pun seharusnya bisa dibalas dengan kata-kata juga.

“Dalam negara yang demokratis, yang ruang publiknya bebas, kita menyatakan pendapat, seharusnya kata-kata dibalas dengan kata-kata,” pungkasnya.