Desa Wisata Pujon Kidul Libatkan Akademisi UMM untuk Pengembangan

Malang Raya, Wisata

NOTULA – Dalam rangka pengembangan mutu di berbagai aspek, manajemen Wisata Desa Pujon Kulon, Kabupaten Malang, menggandeng banyak pihak, salain kalangan usaha wisata juga akademisi dari UMM (Univeristas Muhammadiyah Malang).

“Di bidang pertanian, karena ada kesadaran terhadap lingkungan, ada edukasi mengolah tanaman yang ramah lingkungan, kita libatkan akademisi UMM untuk pertanian organic,” tutur Kepala Desa Pujon Kidul, Udi Hartoko, menjawab pertanyaan Ketua Tim Auditor Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kemparekraf, Fery Sabam Samosir.

Pernyataan itu mengemuka pada kegiatan Asesmen Lapangan, Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan, di Kantor Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Senin (9/11/20).

Baca Juga :

a
Tak hanya di bidang pertanian, ada pula produk susu bahagia, sebagai produk dari pengolahan susu sapi yang sudah teruji, kebetulan dibina akademisi UMM juga.

Penyebaran informasi melalui video juga diproduksi mahasiswa UMM, sehingga khalayak luar dapat mengetahui bahwa Desa Wisata Pujon Kidul aman untuk dikunjungi di masa pandemi ini.