Desa Wisata Pujon Kidul Ikuti Sertifikasi Wisata Berkelanjutan

Malang Raya, Wisata

NOTULA – Asesmen lapangan sertifikasi desa wisata berkelanjutan digelar di Kantor Desa Pujon Kidul, 9-10 November 2020, di bawah naungan Kementerian Pariwista dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata Ekonomi Kreatif RI.

Destinasi wisata Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon Kidul, Kabupaten Malang, sebenarnya baru diresmikan pada 2014, namun sudah menjadi salah satu desa wisata mandiri dan berkembang pesat.

Usaha di desa wisata ini ada beragam bidang, seperti Kafe Sawah Pujon Kidul, wisata pertanian dan peternakan, pengolahan susu, dan lainnya.

“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan mutu Desa Wisata Pujon Kidul. Harus tetap dijaga kealamiannya, jangan ada bangunan beton,” pinta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Dr Made Arya Wedanthara SH MSi, usai kegiatan, Senin (9/11/20).

Ketua Tim Auditor Kemenparekraf, Fery Sabam Samosir (kiri) dan Kades Pujon Kidul, Udi Hartoko. (Foto: Yustina Sipayung)

Hadir dalam kegiatan itu, dari Sekretariat Kemenparekraf, Kristanti Handayani, Ketua Tim Auditor Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan, Fery Sabam Samosir, serta Kepala Desa Pujon Kidul, Udi Hartoko.

Baca Juga :

a