Demo di Kemenag, Massa 212 Tuntut Yaqut Mundur

Nasional

NOTULA – Masa 212 dan GNPF menggelar unjuk rasa bertajuk ‘Aksi Bela Islam’ di depan Gedung Kementerian Agama RI, di kawasan Lapangan Tembak, Jakarta Pusat, Jumat (4/3/22). Mereka meminta Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mundur dari jabatannya.

Massa juga membentangkan spanduk-spanduk bertuliskan ‘Adili Menag Yaqut’, hingga meminta aparat kepolisian menangkap Yaqut.

Dikutip dari rmol.id, sekitar pukul 14.15 WIB, massa masih berorasi di depan Gedung Kementerian Agama. Sementara itu aparat kepolisian terpantau berjaga dan mengamankan jalannya demo 212 dan GNPF itu.

Sebelumnya, massa Front Betawi Rempug (FBR) juga berunjuk rasa di kantor Kementrian Agama. FBR meminta Presiden Jokowi mencopot Yaqut Cholil Qoumas lantaran pernyataan yang menyamakan suara azan dengan gonggongan anjing.

“Saudara-saudara, ciri-ciri murtad itu ada tiga. Murtad secara keyakinan, murtad qouli, dan murtad fi’li. Karena itu, maka Menteri Agama Yaqut telah murtad secara qouli,” teriak salah satu orator dari atas mobil komando.

Dalam aksinya, massa yang didominasi seragam putih-putih dan sebagian lainnya serba hitam itu meminta Yaqut Cholil mundur dari jabatannya.