Demi Kemaslahatan, MUI Imbau Patuhi Protokol Kesehatan

Nasional

NOTULA – Menyikapi meningkatnya kasus Covid-19 pada klaster keluarga, Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau masyarakat agar taat protokol kesehatan (Prokes) yang berlaku.

Imabuan itu disampaikan Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas, Senin (28/12/20) yang meminta agar seluruh warga masyarakat benar-benar mematuhi protokol kesehatan.

“Melaksanakan Prokes itu jangan lagi jadi beban, tapi harus jadi kesadaran kita semua. Karena selain baik untuk diri kita sendiri, juga baik untuk keluarga,” jelasnya, seperti dikutip dari RMOL.id.

Anwar juga menuturkan, takdir setiap orang memang sudah ditentukan Allah SWT. Namun, karena tidak ada satupun yang tahu takdir-Nya, maka dalam suasana masih tingginya penyebaran dan penularan Covid-19 ini hendaknya seluruh masyarakat mematuhi prokes.

“Mari kita patuhi protokol kesehatan yang ada untuk kebaikan dan kemaslahatan kita semua,” tutur Ketua PP Muhammadiyah ini.

Anwar Abbas juga menyatakan, di beberapa daerah seperti Jakarta dan sekitarnya, daya tampung rumah sakit sudah nyaris tidak memadai. Petugas rumah sakit sudah benar-benar kewalahan.

Untuk itu, kerjasama dari semua warga masyarakat untuk mendukung prokes dengan menjauhi kerumunan, selalu memakai masker dan menjaga jarak serta cuci tangan hendaknya benar-benar diterapkan.

“Kita tegakkan secara bersama-sama, sebab kalau hal ini tidak kita perhatikan maka negeri ini akan menghadapi masalah besar,” ucapnya.

“Selain banyak korban sakit dan meninggal dunia, ekonomi warga masyarakat serta bangsa dan negara juga akan nyungsep dan semakin jauh terpuruk. Mari kita perhatikan dan tegakkan dengan sebaik-baiknya protokol kesehatan kemaslahatan semua,” pungkasnya.