NOTULA – Capres Cawapres Prabowo-Sandiaga Uno kembali mendapat amunisi. Kali ini mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan, juga menjatuhkan pilihan politik untuk mendukung Paslon nomor urut 02 itu pada pemilihan presiden (Pilpres) 17 April nanti.

Deklarasi dukungan itu disampaikan Dahlah Iskan dalam Pidato Kebangsaan Indonesia Menang, di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/4).

Wartawan senior yang juga pendiri Jawa Pos Group itu menambahkan, pada Pilpres 2014 lalu ia mendukung Joko Widodo, karena kepincut program-program yang ditawarkan Jokowi saat itu.

“Lima tahun yang lalu, menjelang Pemilu seperti ini, saya mengadakan deklarasi besar mendukung Jokowi di Sentul,” jelasnya, di hadapan undangan, seperti dikutip dari rmol.co.

Menurutnya, program Jokowi yang dimaksud berupa program pertumbuhan ekonomi. Saat itu Dahlan berharap, dengan program itu pendapatan per kapita Indonesia bisa mencapai 7.000 dolar AS, mengingat lima tahun sebelumnya sudah sampai 5.000 USD.

“Ternyata itu tidak terlaksana. Karena itu, hari ini, saya menjatuhkan pilihan kepada Pak Prabowo,” tegas Dahlan Iskan, disambut gemuruh tepuk tangan hadirin.