Bus Damri Arjosari-Sendangbiru Kembali Beroperasi

Malang Raya

NOTULA – Akhirnya Bus Wisata Damri trayek Terminal Arjosari-Sendangbiru beroperasi kembali, setelah sempat tak beroperasi sejak awal November lalu.

Menurut General Manager Damri, Zuryani, sosialisasi kepada pengemudi angkutan umum di Terminal Arjosari, Kota Malang, sudah selesai dilakukan dan clear. Akhirnya diputuskan beroperasi kembali.

Ditemui di kantornya, Zuryani mengakui, sempat ada keresahan di kalangan sopir angkutan umum, lantaran kurangnya sosialisasi terkait tujuan hadirnya trayek baru Damri Terminal Arjosari ke kawasan wisata pantai di Malang selatan.

Kini sudah ada kesepakatan antara pihak Damri dengan pengemudi angkutan umum, yakni perubahan titik kumpul. Jika sebelumnya penumpang bisa naik di terminal Arjosari, kini di Kantor Perum DAMRI, Jalan S Parman Nomor 11, Lowokwaru, Kota Malang.

Pemesanan tiket juga berubah. Sebelumnya langsung di sekitar Terminal Arjosari, kini bisa pesan secara offline dan online. Untuk pesan online hubungi call center Damri 081222230922.

“Kalau offline langsung ke kantor (Damri), harganya tetap Rp 25 ribu,” tegas Zuryani, sembari menambahkan, jadwal keberangkatan bus pukul 8:00 WIB dan jadwal kembali ke Kota Malang pukul 16.00 WIB.

Zuryani juga mengatakan, Salah satu upaya pemerintah untuk pemulihan perekonomian nasional adalah dengan mengoperasikan armada Bus Damri.

“Selain untuk pengembangan pariwisata, trayek ini juga untuk membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional,” katanya, sembari menjelaskan, Bus Damri ke Sendangbiru kembali beroperasi sejak Sabtu (21/11/20).