Bundaran Tugu Membiru, Aremania Suarakan Satu Arema

Malang Raya, NOT-TV, Sport

NOTULA – Tiba-tiba saja, Senin (16/11/20), Bundaran Tugu Kota Malang membiru. Sangat masuk akal, pasalnya, sekitar seribuan Aremania tengah punya hajat dan membanjiri kawasan itu demi menyuarakan ‘Arema Satu’.

Mengenakan aneka uniform warna biru khas Aremania, mendendangkan lagu-lagu Aremania, dibalut asap flare juga warna biru, membuat Bundaran Tugu menjadi lautan biru.

Belum lagi aneka poster dan spanduk yang intinya menyerukan persatuan Arema. Begitu juga bendera Singo Edan, juga ikut mewarnai aksi demonstrasi.

Sebenarnya ada apa? Konon, aksi ini sebagai salah satu bentuk tuntutan Aremania yang mulai resah, karena dualisme Arema yang ada, yakni Arema FC dan Arema Indonesia. Terlebih dua-duanya merasa paling memiliki nama besar itu.

“Jadi aksi kami ini aksi damai, demi bersatunya Arema,” teriak salah satu Aremania.

Sementara itu, Koordinator lapangan aksi, Andi Choirul Anwar, berharap bisa bertemu perwakilan DPRD, walikota dan Kapolres.

“Semoga bapak-bapak itu bisa bantu kami untuk bertemu dengan organ Yayasan Arema. Kami mau Arema cuma satu, jangan ada perpecahan,” pinta Andi.

Andi Sinyo, sapaan akrabnya, memastikan, unjuk rasa akan terus dilakukan, sampai pihak-pihak terkait dari Yayasan Arema menemui mereka.

Dalam aksi kali ini, sebelum menuju Bundaran Tugu, Aremania berkumpul di Patung Singa, dari jam 10.00 WIB, selanjutnya menuju Kawasan Balaikota Malang.