NOTULA – Hampir pasti Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi akan membongkar jutaan data kesalahan input pada Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) versi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Fakta itu terungkap dari beredarnya undangan dengan agenda jumpa pers melalui pesan WhatsApp, yang antara lain diterima redaksi, Senin (13/5).

Pada undangan itu tertulis, bahwa Selasa (14/5) besok, BPN akan menyelenggarakan konferensi pers di Sahid Hotel Jakarta.

Tidak hanya mengundang awak media, BPN juga menghadirkan para dutabesar negara sahabat, Komisioner KPU, pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, pimpinan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), seluruh pejabat lembaga tinggi negara, termasuk perwakilan relawan.

Menurut rencana, seperti dikutip dari rmol.co, total undangan ditaksir mencapai 1.000 orang, dan undangan harus dibawa.

“Jadi, akan disampaikan 25 juta kesalahan Situng KPU. Bongkar C1 secara nasional dan bentuk-bentuk kecurangan,” tutur salah satu petikan dari undangan yang dimaksud, Senin (13/5).

Sementara itu seorang staf Media Center BPN Prabowo-Sandi membenarkan sebaran undangan itu. Namun pria yang tidak mau disebutkan namanya itu mengaku agenda itu belum resmi.

“Iya rencananya memang Selasa besok, agendanya menyusul,” katanya singkat.