Boy: Siaga Terorisme itu Penting

Malang Raya

NOTULA – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Dr Boy Rafi Amar MH, mengingatkan pentingnya siaga terorisme. Menurutnya, dengan bersiaga, segala ancaman yang ada bisa dicegah.

“Bersiaga terorisme itu tidak membahayakan kehidupan masyarakat, kita justru bisa lebih cepat mengantisipasinya,” kata Boy, di sela-sela Deklarasi Kesiapsiagaan Penanggulangan Terorisme, Selasa pagi (27/10/2020), di Hotel Golden Tulip, Kota Batu.

Menurutnya, segala kegiatan radikal dilarang oleh undang-undang maupun Agama manapun. “Agama itu untuk kedamaian, dan kedamaian itu harapan semua insan beragama, dari agama manapun” tambah Boy.

Dengan bersiaga, kata dia lagi, segala upaya yang merugikan masyarakat bisa diantisipasi sejak awal. Terorisme tidak boleh terjadi, karena terorisme melawan nilai kemanusian dan melawan negara.

Diberitakan sebelumnya, BNPT menggelar Deklarasi Kesiapsiagaan Penanggulangan Terorisme, di Hotel Golden Tulip, Kota Wisata Batu, Selasa pagi (27/10/20).

Acara dihadiri Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), organisasi pemuda, tokoh agama dan perwakilan masyarakat, termasuk FKPT (Forum Koordinasi Penanggulangan Teroris) Jawa Timur dan FKPT se Indonesia.