“Boikot Semua Produk Prancis yang Ada di Malang!”

Malang Raya, NOT-TV


NOTULA – Massa Aliansi Malang Kondusif (AMK) akhirnya tiba di Bundaran Tugu Kota Malang, Senin (2/11/20), setelah long march dari Masjid Jami’ di Kawasan Alun-alun.

Begitu tiba di Kawasan Tugu, mereka langsung menggelar aksi unjuk rasa dengan berorasi. AMK mengecam pidato Presiden Prancis, Emmanuel Macron, yang melukai perasaan umat Islam. Mereka juga menyerukan boikot produk dari Prancis yang ada di Malang.

Suasana unjuk rasa boikot produk Prancis. (Foto: Yustina Sipayung)

“Tuntutan kami, antara lain boikot semua produk Prancis yang ada di Kota Malang, aksi kami sebagai bentuk kecintaan terhadap nabi besar Muhammad SAW. Kami juga meminta Presiden Prancis, Emmanuel Macron, meminta maaf kepada seluruh umat Islam di dunia,” tegas Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Dr Arifin MS.

Aksi dilakukan dengan damai. AMK juga memastikanaksi mereka merupakan aksi damai, tidak ada agenda perusakan, baik pada tempat ibadah maupun tempat perbelanjaan.

Baca Juga :

a
“Aksi ini diikuti berbagai komunitas, seperti Aliansi Malang Peduli, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam), Dewan Gereja Kota Malang, serta Al-Irsyad,” jelas Korlap Aksi Damai Bela Kanjeng Nabi, Hisa Al Ayyubi.