BNPT Ajak Masyarakat Deklarasikan Siaga Terorisme

Malang Raya

NOTULA – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Deklarasi Kesiapsiagaan Penanggulangan Terorisme, Selasa pagi (27/10/2020), di Golden Tulip Hotel, Kota Batu.

Pada kesempatan itu Kepala BNPT, Komjen Pol Boy Rafli Amar, mengatakan, kesiapsiagaan terhadap tindak terorisme harus selalu ditegakkan. “Karena bergaia upaya terorisme bisa muncul dari mana saja, kapan saja, dan siapa saja,” tegasnya.

Hadir pada deklarasi itu di antaranya Forum Koordinasi Penanggulangan Terorisme (FKTP) Jawa Timur dan perwakilan FKTP se-Indonesia serta Forkopimda.

Acara deklarasi, sambung Boy, merupakan acara rutin tahunan. Kali ini digelar di Batu, Jawa Timur.

Dia juga mengingatkan, deklarasi sengaja dilakukan secara berpindah-pindah, sekaligus membangun kepedulian dan mencegah menyeruaknya terorisme di seluruh wilayah NKRI.

Kepada masyarakat Malang Raya khususnya, Boy mengajak untuk membangun kepedulian dan memiliki daya cegah, agar terorisme tidak berkembang.

Mendekati peringatan Sumpah Pemuda, Boy mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membangun semangat persatuan dan kesatuan, sebagai bentuk mencegah segala ancaman yang mungkin akan terjadi.