Bledek 13 Rasa, Beda dengan Mie Ayam Lainnya

Kuliner, NOT-TV
NOTULA – Mie ayam biasanya hanya ditambah toping ceker atau bakso. beda dengan yang satu ini, namanya Mie Ayam Bledek 13 Rasa.

Tempatnya di Jalan Raya Asrikaton No 70, Pakis, Kabupaten Malang. Menawarkan berbagai rasa mie yang layak dicoba. Mulai Mie Ayam Tomyam, sampai Mie Ayam Ramen.

Owner Mie Ayam Bledek 13 Rasa, Yusuf Setiawan, mengatakan, dia ingin yang beda dengan mie ayam pada umumnya. “Varian rasanya yang saya perbarui,” kata Yusuf.

Di kedainya ada 13 varian rasa lebih. Tapi karena namanya sudah paten, jadinya tidak bisa dirubah. “Tiap 3 bulan sekali kita menyajikan varian baru, makanya ada varian menu yang harus di take down,” tuturnya.

Untuk harga relatif murah. Mulai Rp 10 ribu sudah bisa menikmati mie ayam kaya topping.

Uniknya, jika varian menu semakin laris, harganya semakin dikurangi. Begitu pula saat memesan lebih dari 2 porsi. Harga yang semula Rp 10 ribu, jika membeli 2 porsi jadi Rp 9 ribu per porsinya. Dan jika membeli 3 porsi, jadi Rp 8 ribu per pors.

Soal pandemi, Yusuf mengaku sangat terdampak. Bahkan sempat mengalami penurunan omzet sampai 30 persen. Tapi, dengan memaksimalkan sosial media dan online, akhirnya sanggup bertahan dan kini sudah positif.

Yusuf janji akan terus berinovasi dengan menghadirkan menu baru, serta berencana membuka cabang di beberapa tempat lain.