NOTULA – Setelah mendapat dukungan dari Uastaz Abdul Somad (UAS) dan Ustaz Adi Hidayat, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, kembali mendapat dukungan dari ulama besar, Kyai Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.

Dukungan itu disampaikan langsung oleh pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid itu di depan pasangan, Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Sandiaga Uno.

“Bismillah, saya memilih 02, Pak Prabowo dan Pak Sandi sebagai dukungan (dari) hati saya,” kata Aa Gym, Sabtu (13/4).

Begitu mendengar pernyataan itu, Prabowo dan Sandi yang duduk berdampingan dengan Aa Gym pun langsung mengucap syukur.

“Alhamdulillah, Allahuakbar,” seru Sandiaga.

Aa Gym beralasan, dukungan tersebut diberikan kepada Prabowo-Sandi karena menilai pasangan tersebut tak memiliki kepentingan lain selain memimpin bangsa.

Pun demikian dengan dirinya yang tak memiliki kepentingan apapun di balik dukungan itu. “Dukungan ini juga bukan karena saya sudah kenal Pak Prabowo dan Pak Sandi sekian lama, tapi setelah menyimak perkembangan dari waktu ke waktu,” katanya.

Tak pelak, dukungan itu diprediksi makin memperkuat paslon 02. Sebab, dua tokoh besar, yakni Ustaz Abdul Somad dan Aa Gym yang sebelumnya dipertanyakan public, akhirnya merapat ke Prabowo-Sandi, melengkapi sikap ulama pada Ijtima Ulama yang lalu.